Kamis, 24 November 2011

Pola Makan Sehat Untuk Cegah Keputihan

Keputihan bukan lagi masalah baru bagi para kaum perempuan. Pasalnya keputihan dapat dikategorikan sebagai salah satu hal yang wajar jika keberadaannya yang tidak terlalu menganggu aktifitas. Namun, adakalanya anda untuk tetap berhati-hati dengan adanya keputihan, karena jika tidak teratasi dengan baik keputihan bahkan dapat membahayakan seperti mengakibatkan keguguran, kemandulan, tanda gejala penyakit diabetes, serta penyakit kanker serviks.

Untuk pencegahan keputihan bisa dilakukan salah satunya yaitu dengan menjaga pola makan. Anda tidak harus mengalami kelaparan atau menderita saat merawat keputihan. Sebaliknya, cobalah menjadi kreatif dengan resep-resep baru dan kombinasi makanan bernutrisi. Tidak hanya meningkatkan kesehatan Anda, Anda juga bisa merasakan indra pengecap Anda merasakan bahwa junk food tidak semenarik biasanya.

Untuk mempertahankan tubuh yang sehat, bebas dari Candida yang berlebih, makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang meningkatkan kadar Candida yang menguntungkan dalam tubuh. Diet yang ideal untuk mereka yang menderita keputihan adalah makanan yang tinggi serat dan protein, dilengkapi dengan karbohidrat kompleks serta sejumlah porsi kecil buah segar.

Ketika memilih makanan sebagai menu utama, pilihlah protein yang tidak mengandung lemak, termasuk daging, ikan, dan unggas (ayam). Pilihan masakan yang terbaik adalah yang dibakar, direbus, dipanggang, atau ditumis dengan olive oil.

Sayur-sayuran segar dan buah-buahan rendah gula akan mempersenjatai tubuh Anda dengan vitamin dan mineral yang Anda butuhkan, dan mereka membantu melawan pertumbuhan berlebih jamur / ragi penyebab keputihan. Pilihlah sayur-sayuran yang tidak mengandung tepung, seperti daun-daun hijau, ketimun, paprika beraneka warna, kembang kol, dan bawang bombay. Bawang putih juga memiliki kemampuan untuk menguatkan sistem pertahanan tubuh dan menghindarkan tubuh dari jamur seperti candida.

Konsumsilah buah-buahan yang mengandung gula yang rendah, seperti apel, buah jeruk (citrus), dan berry. Untuk  mempertahankan konsumsi rendah gula, pertahankan konsumsi buah Anda 2-3 sajian saja per hari. Pengaturan nutrisi Anda merupakan salah satu cara untuk menguatkan Anda melawan candida. Mulailah atur nutrisi Anda dan nikmati hidup sehat dan bebas dari penderitaan akibat keputihan.

Selanjutnya, Anda juga harus mengurangi makanan yang manis-manis dan makanan yang mengandung karbohidrat olahan, misalnya gula, kue bolu, cake, biscuit. Makanan seperti itu akan meningkatkan populasi bakteri penyebab keputihan karena gula merupakan makanan bakteri dan jamur.

Makanan yang baik untuk membatasi aktifitas jamur dan bakteri penyebab keputihan adalah yoghurt. Yogurt yang berisi bakteri Lactobactiluss acidophilus berfungsi sebagai penghambat perkembangbiakan jamur candida, penyebab keputihan.

Keputihan juga bisa dikurangi dengan memanfaatkan daun sirih dan cuka apel. Caranya, siapkan beberapa lembar daun sirih, cuci bersih, lalu rebus. Gunakan air rebusan tersebut untuk membersihkan organ kewanitaan. Untuk cuka apel, bubuhkan tiga sendok makan cuka apel ke dalam satu gayung air lalu gunakan untuk membasuh sela-sela paha dan organ kewanitaan. Keduanya merupakan antiseptic kewanitaan yang cukup aman untuk keputihan.

Selain menjaga pola makan sehat untuk cegah keputihan, ada berbagai macam alternatif untuk pengobatan masalah keputihan sendiri. Salah satunya adalah dengan obat herbal keputihan dari jus kulit manggis xamthone plus. Tidak perlu takut untuk mencoba melakukan pencegahan dan pengobatan keputihan dengan obat herbal keputihan dari jus kulit manggis xamthone plus. Karena obat herbal keputihan ini terbuat dari keseluruhan ekstrak kulit buah manggis yang dipadu dengan berbagai macam pengobatan alami yang tentunya aman bagi kesehatan anda. Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengobatan keputihan dengan jus kulit manggis xamthone plus, klik disini dan untuk informasi pemesanannya klik cara pembelian jus kulit manggis.

1 komentar: