Jumat, 09 Desember 2011

[Kulit Manggis] Faktor Penyebab Keputihan

Kulit Manggis has posted a new item, 'Faktor Penyebab Keputihan'

Keputihan merupakan salah satu permasalahan kaum wanita yang telah ada sejak lama. Keputihan ini sangat menyebalkan dan dapat mengganggu aktifitas. Keputihan dikatakan normal jika menunjukkan ciri-ciri : tidak berwarna / bening, tidak berbau, tidak berlebihan dan tidak menimbulkan keluhan. Sedangkan keputihan yang tidak normal biasanya berwarna kuning/hijau/keabu-abuan, berbau amis/busuk, jumlah banyak dan menimbulkan keluhan seperti gatal dan rasa terbakar pada daerah intim.

Jika tidak ditangani dengan baik, keputihan justru dapat mengakibatkan berbagai macam bahaya bagi kesehatan, seperti mengakibatkan kesulitan hamil, hamil diluar kandungan, juga menunjukkan gejala kanker serviks yang dapat berujung pada kematian. Untuk itu, kenali sedari dini faktor penyebab keputihan agar dapat tertangani dengan baik.

Berikut ini sejumlah faktor penyebab keputihan :

1. Parasit Trichomonas Vaginalis
Parasit jenis ini adalah penyebab keputihan dengan ciri – ciri cairan berwarna kuning atau kehijauan, sangat kental, berbau anyir, dan berbuih.
Penyebab keputihan ini biasanya ditularkan melalui hubungan seksual, bibir kloset yang terkontaminasi parasit, atau juga perlengkapan mandi yang dipakai secara bersama – sama.

2. Jamur Candidas atau Monilia
Jamur Candidas atau Monila ini merupakan penyebab keputihan yang berciri kental, berwarna seperti susu, bau agak tajam, serta dapat menimbulkan rasa gatal pada vagina. Ibu hamil, pemakaian alat KB yang tidak cocok atau penderita diabetes adalah orang – orang yang biasanya menderita keputihan semacam ini. Penyebab keputihan jenis ini juga dapat menyebabkan vagina kemerahan dan meradang sehingga terasa sangat gatal.

3. Bakteri Gardnella
Penyebab keputihan bakteri Gardnella ini menimbulkan keputihan yang berwarna keabu – abuan, baunya amis, berbuih, dan juga berair. Keputihan jenis ini juga dapat menimbulkan rasa gatal pada vagina sehingga memberikan rasa tidak nyaman.

4. Virus
Beberapa jenis virus juga dapat menimbulkan atau memperparah keputihan. Virus yang dapat menjadi penyebab keputihan adalah seperti HIV AIDS, herpes, dan condyloma. Pada umumnya, virus – virus penyebab keputihan ini juga merupakan pemicu timbulnya penyakit kelamin. Virus condyloma dapat menyebabkan timbulnya semacam kutil berair dan berbau di sekitar vagina. Sedangkan virus herpes adalah penyebab keputihan yang juga dapat menyebabkan rasa gatal dan panas. Virus ini dapat ditularkan melalui hubungan seksual yang kemudian menimbulkan tumbuhnya luka melepuh di sekitar vagina. Penyebab keputihan jenis ini dapat menimbulkan kanker rahim bila tidak diberikan penaggulangan yang serius.

5. Bakteri Treponema Pallidium
Penyebab keputihan ini juga merupakan bakteri penyebab penyakit kelamin sifilis. Selain keputihan, bakteri ini juga menimbulkan banyak kutil disekitar vagina; mengelilingi lubang vagina dan juga pada bibir kemaluan wanita.

Selain beberapa penyebab di atas, ada berbagai macam faktor lain yang bisa menyebabkan keputihan adalah : memakai celana dalam yang lembab dan terlalu ketat, tidak menjaga kebersihan organ intim dengan baik, memakai toilet umum yang kotor secara sembarangan, memakai bahan pemebersih kewanitaan secara berlebihan, hubungan seks sembarangan, serta stress dan kelelahan yang berlebihan. Karena itu usahakan hindari semua faktor resiko tersebut untuk hidup lebih sehat.

Mari kita mulai sedari dini untuk hidup lebih sehat agar terhindar dari keputihan. Sejumlah pencegahan bisa anda lakukan agar terhindar dari keputihan ini. Salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim. Bagi anda yang saat ini mengeluh adanya keputihan, kini telah hadir solusi terbaiknya yaitu dengan obat herbal multikhasiat dari jus kulit manggis xamthone plus. Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengobatan keputihan ini, klik obat herbal keputihan

- artikel terkait : obat herbal kanker kelenjar getah bening

You may view the latest post at http://www.kulitmanggis.biz/2011/12/09/faktor-penyebab-keputihan/ You received this e-mail because you asked to be notified when new updates are posted. Best regards, admin kulitmanggis.biz@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar